Musrembang Topoyo,Ketua DPRD Mateng Berpesan Pelayanan Dasar Harus Dimaksimalkan

by -811 views

Mamuju Tengah (QuantumNews) – Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN). Dalam pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Dalam sabutanya ketua DPRD Mamuju Tengah H.Arsal aras mengatakan awal pemerintahan didaerah ini masi sangat tertingal dalam usia yang ke enam ini kita sudah melihat perubahan yang siknifikan terbukti dengan adanya pembangunan tugu di tobadak walau pun ada yang cibir karna tidak di sertai dengan papan proyek Lanjut arsal kami berharap ditahun demi tahun porsi anggaran semakin bertambah untuk pembangunan imprastruktur dan bidang lainnya Saya juga berharap pelayanan dasar harus di maksimalkan agar masyarakat bisa puas dalam pelayanan Hari selasa 5 Maret 2019

Arsal Menyampaikan Hakikat Musrembang Kecamata ” dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada tahun berikutnya. Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan luaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan” Jelas Ketua DPRD Mateng .

” Lembaga penyelenggara Musrenbang kecamatan adalah kecamatan dan Bappeda. Kecamatan bertugas untuk menyiapkan teknis penyelenggaraan Musrenbang kecamatan serta mempersiapkan dokumen Rancangan Rencana Pembangunan Kecamatan. Bappeda bertugas untuk mengorganisasi penjadwalan seluruh Musrenbang kecamatan, mempersiapkan Tim Pemandu,dan dokumen-dokumen yang relevan untuk penyelenggaraan Musrenbang kecamatan” Lanjutnya Arsal

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.(SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *