Ketua DPRD Sulbar Harapkan Tim Gugus Covd 19 Bekerja Berdasarkan Dalil Regulasi

by -300 views

Mamuju (Quantumnews) – Merespon adanya oknum pejabat di lingkup Pemprov Sulawesi Barat, yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19, namun hanya menjalani proses isolasi mandiri di kediaman pribadinya, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, angkat bicara.

Ketua DPRD Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi, meminta tim gugus tugas penanganan Covid-19 Sulbar, agar selalu sigap serta tidak bekerja hanya berdasarkan dalil regulasi, melainkan juga harus bijaksana dalam melihat kondisi sosial.

“Untuk gugus, tolong kesigapannya dengan baik. Kita tidak cukup bekerja dengan dalil regulasi, tapi bagaimana kita juga bisa bijak melihat kondisi sosial sekarang, yang bisa memicu konflik horizontal,” ucap Suraidah via WhatsApp, Minggu, 12/04/20.

“Kita boleh berdalih dengan banyak dalil dan dengan tumpukan regulasi. Tapi pada akhirnya masyarakat menanti sikap bijak kita. Kita tidak cukup bicara tentang aturan boleh atau tidak dalam suasana seperti ini.Harus karantina atau mandiri,” sambungnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju itu juga menghimbau, agar tidak membiarkan masyarakat berseberangan hingga memicu terjadinya konflik horizontal, akibat tidak percaya lagi pada pemerintah yang sangat birokrasi dalam merespon setiap persoalan.

“Jangan biarkan masyarakat kita brseberangan, hingga konflik horizontal karena ketidak percayaannya kepada penyelenggara pmerintahan, yang terlalu birokratis dalam menyikapi setiap masalah yang ada,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *