Wakil Ketua DPRD Mateng Hadiri Peresmian Wisata Mangrove Wai Tumbur

by -656 views

Mamuju Tengah (Quantumnews) – objek wisata Pantai Mangrove Wai Tumbur diresmikan oleh Bupati Mateng yang diwakili Wakil Bupati Mateng,  HM Amin Jasa.Peresmian objek wisata tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mateng, H Hasanuddin Sailon, Camat Karossa Hj Nahda Hasanuddin Sailon, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Mateng. Juga Maljum AR, Kepala Desa Salubiro, Kecamatan Karossa serta pengelola BUMDes  Salubiro.

Wakil Bupati Mateng, HM Amin Jasa  dalam kesempatan meresmikan objek wisata tersebut berharap dengan pengelolaan dan mempublikasikan objek wisata pantai yang memiliki hutan mangrove ini diharapkan dapat memberikan azas manfaat bagi warga sekitarnya. Selain itu, diharapkan dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi bagi sumber pendapatan asli daerah.

Seperti yang disampaikan Camat Karossa, Hj Nahda Hasanuddin Sailon, Wakil Bupati Mateng berharap pula agar potensi wisata yang berada di Desa Salubiro itu bias lebih dikembangkan lagi sehingga  mampu mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.  Masyarakat diharapkan memperoleh benefit atas keberadaan objek wisata ini. Apakah bisa menjual kuliner, menyediakan souvenir bagi pengunjung objek wisata.

Hj Nahda menambahkan bahwa sebelumnya telah dilakukan penyerahan asset kepariwisataan tersebut dari pemerintah Desa Salubiro kepada pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah.

Memang cukup potensial objek wisata yang satu ini. Tersedia 5 gazebo yang bias digunakan wisatawan bersantai. Pantainya bersih berpasir putih. Di bibir pantai tumbuh subur tanam laut yaitu hutan mangrove. Ada jembatan kayu yang menjadi penghubung bundaran yang  menjulur ke laut. Jembatan didesain berkelok mengikuti ruang kosong diantara pepohonan mangrove yang rimbun itu.(SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *