Berbagi Ilmu Pengetahuan Dibulan Suci Ramadan, Bagi Nanang Wahidin itu penting

by -550 views
Nanang Wahidin sedang membawakan materi, Foto/istimewa

Mamuju (quantumnews) – Berkhidmat kepada sesama merupakan bagian yang tak kalah penting sebagai penyempurna ibadah puasa dibulan suci ramadhan. Begitu juga dengan berbagi ilmu pengetahuan di bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah ini juga merupakan baigian yang penting juga.

Hal itulah yang dilakukan oleh pemuda asal Kalukku ini, yang juga mantan ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra, Nanang Wahidin. Di tengah fokus menjalankan ibadah puasa, ia juga menyempatkan diri untuk berbagi ilmu pengetahuan dengan kader-kader HMI Cabang Manakarra.

“Berkhidmat itu bukan hanya pada saat kita bisa berbagi rejeki kepada sesama ummat, namun berbagi ilmu pengetahuan pun merupakan bagian dari berkhidmat itu,” ujar Nanang Wahidin via WhatsApp, Kamis (7/6/2018) malam.

“Dalam sela-sela fokus menunaikan ibadah puasa, maka juga tidak kalah penting saya sempatkan waktu untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada adik-adik HMI Cabang Manakarra, sebab khidmat yang saya maksudkan tadi adalah meliputi proses transpormasi pengetahuan kepada sesama,” sambungnya.

alam materi yang kurang lebih berdurasi 2 jam itu, Nanang juga menyempatkan untuk memberikan motivasi kepada adik-adik HMI agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam berhimpun, sebab tonggak kesuksesan itu ada pada kebersamaan dalam persatuan.

“Kalau kita bersatu tentu rintangan dan tantangan dihari akan datang akan lebih mudah kita tuntaskan,” tuturnya.

“Pesan terakhir saya adalah, saya titipkan himpunan ini pada kalian untuk kalian bawa kearah yang baik dan bisa bermanfaat untuk umat, bangsa dan negara,” pungkasnya.(L-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *