Bagini Kesiapan Polres Polman, Jelang Lebaran Dan Arus Mudik

by -463 views
Foto/Istimewa

Mamuju (quantumnews) – Polres Polman menggelar giat Lat Pra Ops Ketupat Siamasei 2018 di Aula Mapolres Polman. Rabu (6/6/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Polman AKBP Muh Rifai, S.H, S.I.K., Waka Polres Kompol Aska, S.H, Kabag Ops Polres Kompol Ramli, S.H, M.Si Serta dihadiri Para Kabag, Kapolsek, Kasat, Kanit dan Personil Polres Polman.

Kegiatan diawali dengan pemberian arahan oleh Kapolres Polman AKBP Muh Rifai, S.H, S.I.K dilanjutkan dengan paparan perwakilan dari Satgas Sidik/Lidik Kaur Bin Intelkam IPTU Saiful Besar, selanjutnya disampaikan Ka Pus Data Ops Kasat Lantas Polman AKP Suhartono, S.H, S.I.K, diikuti paparan dari Kasat Reskrim AKP Niki Ramdani, S.E, S.I.K

Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Siamasei 2018 bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H. Serta mewujdkan situasi yang aman, tertib dan lancar, dengan memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat, pemudik yang merayakan Lebaran.

Untuk wilayah Polman, Polres Polman mebangun pos pengamanan dan pos pelayanan kepolisian di Kecamatan Tinambung, Campalagian, Wonomulyo, Polewali, Binuang dan Pos Terpadu Pelabuhan Silopo.

Sementara untuk Rest Area berada di Palippis dan Res Area Terminal Binuang. Pos dan Res Area itu dapat dimanfaatkan sebagai tempat persinggahan dan istirahat.

Polres Polman dalam rangka Ops Ketupat Siamasei 2018 kali ini mengerahkan 100 personel Polri dan sinergi dengan TNI, Pemda Kab Polman dan stake holder terkait dan semua elemen masyarakat Kabupaten Polman seperti Tagline Presiden RI “Mudik Bahagia”.

Kasat Lantas Polres Polman Akp Suhartono, S.H., S.I.K dalam kesempatan itu, menyatakan siap 24 jam di jalan bersama seluruh personel Sat Lantas Polres Polman, untuk melaksanakan tugas, mengamankan mudik dan arus balik lebaran.

“Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” katanya. (L-1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *