Tommo Jadi Menjadi Titik Awal Safari Ramadhan Pemkab Mamuju

by -525 views
Doc : Humas Pemkab Mamuju

Mamuju (quatumnews.id) – Pemerintah Kabupaten Mamuju meningkatkan kegiatan keagamaan melalui safari ramadhan yang diselenggerakan setiap tahunnya di bulan suci ramadhan , dimana tahun 2018 dilaksanakan pertama kali di tommo di desa leling barat tepatnya pada ramadhan ke 6. Dan akan dilanjutkan sampai tanggal 30/05/2018 mendatang di beberapa kecamatan yang ada di Mamuju.

Selain safari ramadhan , Bupati Kabupaten Mamuju H.Habsi Wahid juga melaksanakan sholat subuh bersama setiap hari selama bulan suci ramadhan. Yang sebelumnya hanya dilaksanakan dua kali dalam satu minggu yakni selasa dan sabtu.

Terkait safari ramadhan tersebut selain kunjungan keagaamaan, dimana semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Mamuju (OPD) juga hadir dan mengunjungi beberapa mesjid yang ada di tommo untuk melaksanakan sholat tarwih bersama. Guna untuk membangun komunikasi yang baik antara serta menyampaikan pesan-pesan pemerintahan kepada masyarakat sehingga terjalin  satu harmonisasi dan rasa kebersamaan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mamuju  bersama rombongan membagikan sembako dan buka bersama, setelah itu  dilanjutkan sholat tarwih di mesjid AL-Ikhwan  Dusun Kabe Desa Leling Barat dan menyerahkan amal zakat kepada Sadaruddin  imam mesjid  tersebut untuk digunakan sebaik mungkin pada  bulan suci ramadhan.

Melalui sambutannya  Bupati menyampaikan kepada masyarakat Tommo, bahwa dengan diselenggarakannya safari ramadhan disetiap kecamatan yang ada di Mamuju, kebersamaan masyarakat dan pemerintah bisa terjalin dengan baik utamanya di tommo yang tergolong dari beragam suku dan agama. Dimana dari perbedaan itu masyarakat tetap  menjaga tali silaturahmi dan tidak ada kesenjangan antara masyarakat dan pemerintah.

“saya selaku kepala desa leling barat sangat bahagia atas kedatangan bupati, wakil bupati beserta rombongan yang melaksanakan safari ramadhan di desa kami, karena ini baru pertama kalinya safari ramadhan di tommo dan dipusatkan di leling barat, sehingga masyarakat bisa bertemu. Yang sebelumnya dipusatkan di desa campaloga.(L-1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *