Polres Matra Tingkatkan Patroli Waspadai Longsor

by -1,085 views
Ilustrasi Gambar Longsor

Mamuju (Quantumnews) – Polres Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat meningkatkan patroli mewaspadai terjadi bencana longsor hingga bisa cepat mengambil langkah penyelamatan masyarakat.

“Terus diwaspadai setelah diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan tanah longsor di jalan Trans Sulawesi seperti yang terjadi di Dusun Lakambe, Desa Buluparigi Kabupaten Mamuju Utara,” kata Kabag Ops Polres Matra, Kompol Jusmi T, di Mamuju, Selasa.
Dampak dari kejadian bencana tanah longsor mengakibatkan jalan trans sulawesi tertutup sehingga menggangu aktivitas masyarakat.

“Polres Mamuju Utara bersama dengan Kepala Desa Buluparigi serta masyarakat sekitar sebelumnya telah bersama berbondong-bondong untuk membersihkan material longsor yang menyelimuti ruas jalan,” katanya.
Menurut dia, selain ikut serta proses pembersihan, pihaknya juga turut menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati serta mengingatkan musim penghujan diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa waktu ke depan.

“Kami berharap pengguna jalan dapat tetap berhati-hati dengan segala kemungkinan terjadinya bencana saat musim hujan seperti saat ini, aparat kepolisian juga memaksimalkan patroli mewaspadai longsor ketika terjadi,” katanya.
Ia menyampaikan kejadian bencana tanah longsor yang terjadi di jalan Trans Sulawesi Dusun Lakambe, Desa Buluparigi tidak memakan korban jiwa namun mesti tetap diwaspadai.

“Kami tetap berupaya agar situasi arus lalulintas berjalan aman dan lancar agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” katanya.(zL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *