Mamuju. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, menggelar lomba konten video reels edukasi masyarakat mengenai Pemilu 2024

Lomba yang diadakan olehh KPU Mamuju ini sebagai ajang mengedukasi masyarakat terkait pelaksanaan pesta demokrasi.

“Konten video edukasi yang dilombakan harus sesuai tema ‘Sukseskan Pemilu Tahun 2024’ dan disajikan dalam bentuk edukasi karena kami ingin mengajak masyarakat untuk menyambut Pemilu 2024 dengan riang gembira,”Ujar Imat Komisioner KPU Kabupaten Mamuju Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia.

Kriteria penilaian konten meliputi unsur edukasi, dan teknis, sedangkan pemenang favorit ditentukan oleh jumlah suka (like) dan komentar diunggah di akun Instagram KPU Mamuju.

Imat menambahkan konten video reels yang diikutkan lomba tidak boleh mengandung unsur SARA dan pornografi serta tidak boleh menggunakan elemen yang dapat memunculkan persepsi ketidaknetralan.

Materi yang disampaikan dalam konten video itu harus menyampaikan pesan-pesan damai dan mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu 2024.

Ia mengatakan durasi video minimal 30 detik dan maksimal satu menit serta karya yang diikutkan dalam lomba merupakan milik sendiri dan belum pernah dilombakan.

Menurut dia, pendaftaran peserta lomba sudah mulai dibuka, sedangkan batas akhir pengumpulan karya 17 Desember 2023.

Lomba video reels KPU Mamuju diumumkan tanggal 22 Desember 2023.

Hadiah lomba video reels KPU Mamuju juara satu hadiahnya Rp 3 juta, juara dua hadiahnya Rp 2.000.000, juara tiga hadiahnya Rp 1 juta dan juara harapa Rp 500 ribu.

Informasi lebih lanjut mengenai lomba konten video ini dapat diakses melalui akun Instagram resmi KPU Kabupaten Mamuju.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *