MAMUJU – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Dr.Hj. St. Suraidah Suhardi, memberikan sambutan positif terhadap kunjungan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulbar. Kamis (23/11/2023).
Ia menyatakan dukungannya terhadap program BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja di Sulbar.

Suraidah berharap agar kerjasama dan sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus berlanjut.

“Kita berharap dapat terus bekerjasama dan bersinergi dalam program pemerintah daerah, khususnya dalam memberikan jaminan perlindungan kepada tenaga kerja di Sulawesi Barat,” ucapnya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagkerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Mintje Wattu, beserta rombongan, turut hadir dalam kunjungan tersebut. Mintje Wattu memaparkan program-program BPJS Ketenagakerjaan ke depan yang bertujuan memberikan perlindungan lebih lanjut kepada tenaga kerja di Sulawesi Barat.

Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, diwakili oleh Muhammad Zuhri Bahri, menjelaskan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Barat merespon dengan baik dan akan terus mendukung berjalannya program BPJS Ketenagakerjaan. Program-program tersebut melibatkan Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan.

Zuhri Bahri juga mengungkapkan tugas Dewan Pengawas yang mencakup pengawasan terkait pelaksanaan kebijakan jaminan sosial ketenagakerjaan, pengelolaan dana, memberikan nasihat petimbangan kepada direksi, serta memberikan laporan dan pertanggung jawaban kepada presiden setidaknya satu tahun sekali sesuai dengan UU No. 24 Pasal 22.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulawesi Barat, Andi Farid Amri, dan beberapa Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

ADVETORIAL

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *