DPRD Sulbar Kalma Katta Akan Maju sebagai Calon DPD Pada Pemilu 2024

by -38 Views

Mamuju (quantumnews) – Anggota DPRD Sulbar Kalma Katta akan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2024. Hal itu manjadi pertarungan selanjutnya bagi politisi Partai Demokrat asal Kabupaten Majene ini.

“Saya pada tahun lalu (2022), pada rapat Demokrat, ketua (Suhardi Duka) mengarahkan saya untuk ke DPD (legislator) tidak di DPRD lagi,” kata Kalma kepada wartawan, Rabu (26/07/23).

Kalma manambahkan, arahan yang diberikan itu menjadi semacam amanah bagi mantan Bupati Majene itu. Dirinya pun berharap dapat mewujudkan amanah itu dengan terpilih sebagai satu dari empat senator asal Sulbar di Senayan.

“Apa yang saya lihat soal DPD itu bagaimana persoalan daerah bisa diangkat. Seperti pemekaran Kabupaten Balanipa, pernah masuk agenda tapi tidak dilakukan, malah ada semacam moratorium,” ujar Kalma.

Karena itu, jika diberi aman nantinya, dia segala persolan daerah yang belum terselesaikan namun sudah menjadi agenda bisa terlaksana. Dia juga ingin memperjuangkan nasih daerahnya yang banyak dirugikan oleh kebijakan pemerintah pusat.

“Kita perjuangkan, seperi Kota Mamuju, Kabupaten Balanipa juga banyak kebijakan pusat kaitannya dengan daerah itu, mulai perubahan-perubahan yang merugikan kita,” tegas Kalma.

Karena itu, Kalma berharap dukungan masyarakat untuk dirinya, sehingga dia bisa berbuat banyak untuk Subar. Karena baginya amanah rakyak meruapakan hal yang harus dilaksanakan.

“Kita ini diangkat oleh rakyat, harus memberikan pelayanan kepada rakyat jangan pemerintah,” tutup

ADVETORIAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *