Mamuju (Quantumnews) – Menindaklanjuti Hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD dan Hasil Rapat Koordinasi Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2023, (20/05/23).

Komisi II DPRD untuk melaksanakan  kegiatan kunjungan kerja dan sesuai dengan Tugas dan Fungsi DPRD untuk melakukan pengawasan,  pemantauan dan peninjauan lapangan kegiatan masyarakat di Sulawesi Barat.

Kunjungan Kerja dipimpin Ketua Komisi II, Drs. H. Sudirman, dalam kunjungan kerja tersebut diterima oleh General Manager  PT. Kencana Hijau Bina Lestari Binuang Kabupaten Polman, Bapak Thomas Bekker bersama Jajaran Staf Perusahaan,
Kunjungan kerja didampingi Oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat Bapak Aco Takdir

Turut Hadir Kepala UPTD KPH Mapilli Kabupaten Polman, dalam pertemuan Komisi II bersama PT. kencana Hijau Bina Lestari dan OPD Terkait.

Hasil pertemuan dan hasil peninjauan di lapangan mendapatkan beberapa poin yang menjadi catatan dan menjadi atensi untuk rekomendasi Komisi II antara lain:

1. Dengan keberadaan PT. Kencana Hijau Bina Lestari dalam mengolah Getah Pinus menjadi barang setengah jadi  dalam Kawasan Hutan di wilayah Kabupaten Mamasa sedang berproses Perizinannya sesuai dengan amanat perundang-undangan yang berlaku, dalam MOU perjanjian PT. KHBL berlaku sampai dengan Tahun 2037 dan atas dasar regulasi terhadap aturan PT. Kencana Hijau Bina Lestari tidak ditemukan suatu pelanggaran.

2. Komisi II Meminta kepada OPD Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat untuk segera menyelesaikan masalah-masalah dilapangan dan mendampingi PT. Kencana Hijau Bina Lestari dalam mengurus perizinan di Pusat.

3. Komisi II sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan PT. Kencana Hijau Bina Lestari di Sulawesi Barat dalam tujuan dan visi misi nya untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah dalam memajukan perekonomian serta melakukan konservasi penghijauan kawasan hutan di Kabupaten Mamasa, dan memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah Provinsi Sulawesi Barat serta memberikan lapangan pekerjaan buat masyarakat Mamasa.

Dari beberapa poin hasil kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi di Kabupaten Polewali Mandar Ketua Komisi II Drs. H. Sudirman akan membuat rekomendasi hasil Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023.

ADVETORIAL

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *