Mamuju (Quantumnews) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat (Sulbar), Suraidah Suhardi, meminta petugas balai Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), siaga hadapi momen mudik Idulfitri 1444 Hijriah.

“Mengingat jalur trans Sulbar rawan terjadi bencana longsor,” ucapnya saat ditemui usai menghadiri gelar apel operasi ketupat, Senin (17/04/23).

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan sebagai langkah antisipasi demi kelancaran arus mudik dan keselamatan pemudik. Ia juga berharap pada seluruh pihak terkait yang terlibat dalam pengamanan mudik IdulFitri 1444 H untuk proaktif.

“Dibutuhkan koordinasi yang baik dari semua stakeholder terkait, dalam hal penanganan mudik ini,” ucap Suraidah.

Lanjut, dirinya mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar memanfaatkan momen libur lebaran tahun ini sebaik mungkin dengan tetap menjaga keselamatan.

“Dan harus kembali tepat waktu, karena akan kembali melaksanakan pelayanan, baik itu tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan,” singkatnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar gelar apel pasukan Operasi Ketupat 2023, di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) tepat di depan halaman Kodim 1418/Mamuju, Senin (17/4/2023).

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca menyampaikan, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) memperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan mengalami peningkatan dari 85,5 juta orang pada tahun 2022 menjadi 123,8 juta orang pada tahun 2023, atau meningkat 44,8 persen.

“Saya juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum bepergian, dan untuk personel yang bertugas lakukan penguatan edukasi tertib berlalu lintas,” singkatnya.

ADVETORIAL

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *