Mamuju (Quantumnews) – Dokumen pengusulan Tiga nama Calon Penjabat Gubernur Sulbar disodorkan ke Kementerian Dalam Negeri.

Tiga nama tersebut pertama DR. Muhammad Idris. M.Si (Sekprov Sulbar) kedua Drs. H. Jufri Rahman.,M.Si (Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Otda Kemenpan RB), dan Prof. DR. Zudan Arif Fukurullah.,SH, MH (Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan).

Diusulkannya tiga nama itu melalui proses pembahasan di DPRD Sulbar. Hasilnya DPRD menetapkan tiga nama usulan dan diserahkan ke Kemendagri, Selasa (04/04/23).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah. Menurutnya dokumen yang diserahkan telah ditandatangani oleh pimpinan DPRD dan Fraksi DPRD Sulbar. Seluruh nama pun diyakini telah sesuai dengan kriteria Pj Gubernur dan berpengalaman menjadi pemimpin daerah.

“DPRD Sulbar hari ini (Selasa 4 April, red) resmi menyampaikan surat usulan nama-nama calon penjabat gubernur Sulbar,” kata Usman.

Menurutnya, mekanismenya cukup demokratis dan keputusan dengan nama-nama yang diusulkan oleh pimpinan DPRD Sulbar benar-benar mencerminkan pandangan serta keputusan fraksi di DPRD Sulbar.

“Pimpinan hanya menjalankan fungsi fasilitasi dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

ADVETORIAL

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *