Pesan Ketua DPRD Sulbar Terkait APBD 2023

by -125 Views

Mamuju (quantum news) RAPBD Provinsi Sulawesi Barat tahun 2023 telah disepakati oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (eksekutif dan legislatif). Dalam rapat paripurna DPRD Sulawesi Barat baru-baru ini, RAPBD tahun 2023 itu resmi disetujui.

Ketua DPRD Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi berharap, eksekutif dalam melaksanakan APBD tahun 2023 hendaknya dilakoni dengan baik untuk kelanjutan pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat.

Untuk memastikan hal tersebut, DPRD Sulawesi Barat berkomitmen untuk mengawal segala proses pelaksanaan APBD tahun depan.

“Kami berharap kepada kita semua agar apa yang sudah kita sepakati bersama dapat dilaksanakan dengan baik untuk kelanjutan pembangunan Provinsi Sulawesi Barat. Sebagai fungsi pengawasan, DPRD akan selalu mengawal pelaksanaan APBD.

“Selanjutnya kepada Gubernur dan jajarannya agar pelaksanaan APBD dapat secepatnya direalisasikan khususnya progam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,’ tutur Suraidah yang mengikuti paripurna via Zoom.

Politisi Partai Demokrat itu pun mengurai serangkaian proses yang dilalui sebelum RAPBD tahun 2023 itu’ disepakati bersama. Semua dimulai pada tanggal 5 September 2022 via rapat paripurna DPRD dalam rangka penyerahan dan penjelasan Gubernur terhadap nota keuangan dan RAPBD tahun 2023.

Kemudian pada tanggal 29 September 2022 dilaksanakan rapat paripurna DPRD pandangan umum fraksi-fraksi DPRD.

“Selanjutnya pada tanggal 30 September 2022 dilaksanakan rapat paripurna jawaban gubernur Sulawesi Barat dan dilanjutkan rapat Badan Anggaran DPRD Bersama TAPD serta rapat konsultasi Banggar dengan Komisi-Komisi DPRD bersama OPD dan TAPD,” ungkap Suraidah, Jum’at (2/12/2022).

ADVETORIAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *