Pembangunan Rumah Bagi Korba Gempa di Ulumanda Dikebut.

by -36 Views

MAJENE (Quantumnews) –  Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Sulbar meninjau pembangunan rumah bagi korban terdampak gempa di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene. Rabu (2/11/2022).

Kunjungan kerja ini dilakukan bersama Kabid Perumahan Muh.Rezki dan tenaga teknis bidang Perumahan Disperkim Sulbar dalam rangka pelaksanaan Meeting Contract 0% (MC-0%), Rabu(2/11).

Pembangunan Rumah untuk korban terdampak gempa di Ulumanda kembali dikerjakan setelah terhenti. Rekanan pemenang pertama tak sanggup menyelesiakan pekerjaan.

Kadis Perkim.Sulbar Syaharuddin mengatakan, kunjungan itu untuk memastikan proses pembangunan tidak mengalami kendala serta sudah kembali dilaksanakan.

“Kita yakin dan optimis akan selesai sebelum masa kontrak berakhir,” kata Syaharuddin, Kamis (3/11/2022).

Peninjauan itu juga untuk melakukan pengukuran site plan untuk penempatan tapak bangunan yang belum terbangun dengan menyesuaikan kondisi existing lahan dan topografi lokasi yang ada kemudian, dilakukan pemindahan lokasi tapak bangunan untuk penempatan 5 bangunan di lokasi pekerjaan

Untuk kontraktor pelaksana yang ditunjuk segera melakukan percepatan pekerjaan mengingat waktu pelaksanaan yang sangat terbatas, begitu juga segera mediasi penyelesaian masalah pembayaran upah kerja yang belum diselesaikan oleh kontraktor sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *