Bersama PJ Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Toraja

by -181 Views

Mamuju, 31 Oktober 2022, Hadir bersama PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, bersama wakil bupati Ado Mas’Ud, turut melakukan peletakan Batu pertama pembangunan gereja Toraja yang berada di Jl. Atiek Sutedja Mamuju.

Didaulat memberikan sambutan, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, menyampaikan apresiasi terhadap jemaat gereja Toraja yang dengan penuh semangat berencana melakukan pembangunan kembali bangunan gereja yang telah mengalami kerusakan total akibat bencana gempa bumi pada tahun 2021 silam.

Dirinya berjanji akan turut memberikan bantuan untuk mempercepat pembangunan gereja tersebut.

Dengan bahasa penuh kekeluargaan, Sutinah juga mengharapkan partisipasi dari semua unsur pemerintahan dari berbagai tingkatan yang hadir pada kegiatan tersebut untuk bersama-sama memberikan bantuan demi menyukseskan pembangunan gereja Toraja.

Senada dengan Bupati, Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik memberi atensi yang sama, ia juga akan menyisipkan bantuan, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan. Kata Akmal, pembiayaan pembangunan gereja dimaksud akan menelan anggaran yang tidak sedikit, sebab itu perlu kerelaan semua pihak untuk memberikan sumbangsih agar target pembangunan gereja itu dapat diselesaikan dengan cepat.

Menanggapi perhatian pemerintah atas pembangunan gereja, Pdt. Sila Pasali, M.Th selalu ketua Badan Pekerja Sinode Wilayah VI Gereja Toraja, menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah yang begitu antusias terhadap rencana pembangunan gereja yang mereka lakukan, hal itu kata pendeta menjadi motivasi besar kepada semua jemaat gereja untuk berupaya membangun kembali rumah ibadah mereka, serta menjadi bukti bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi dampak musibah yang telah dirasakan bersama masyarakat Mamuju.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama, anggota DPR RI, Arwan Aras, Ketua DPRD Sulbar, Hj. Sitti Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar, Irjen polisi. Verdianto Iskandar Bitticaca, dan beberapa pimpinan OPD lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten Mamuju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *