Sekretariat DPRD Sulbar Launching Aplikasi Siposiri, Musra ; Memudahkan Staf Mencatat Hasil Rapat

by -92 views

Mamuju (Quantumnews)- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar melalui Bagian Persidangan melaunching seca vertual aplikasi berbasis website yakni Sistem Informasi Risalah (Siposiri), Senin (26/10/2020).

Menurut Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Sulbar, Musra Awaluddin, Aplikasi tersebut dibuat agar seluruh proses dan hasil rapat yang dilakukan secara online di DPRD Sulbar dapat dicatat dan dilaporkan dengan midah.

“sebenarnya, aplikasi Siposiri ini kami buat untuk mempermudah notulen dalam mencatat hasil rapat dikantor ini, dan kan dilakukan oleh masing- masing kordinator komisi atau AKD termasuk hasil kunjungan kerja dan reses anggota DPRD Sulbar, kita buatkan laporannya di aplikasi ini,” ungkap Musra Awaluddin.

Ia menjaskan, adanya aplikasi Siposiri ini, seluruh laporan akan dibuat secara digital atau online, kalau sebelumnya, kata Musra, Laporan hasil rapat baik Rapat Komisi atau rapat Alat kelengkapan Dewan lainnya, masih dibuat secara manual.

“jadi saya berharap seluruh staf bagian persidangan mempelajari betul aplikasi Siposiri ini, saya juga sampaikan bahwa aplikasi ini masih bersipat internal, bukan untuk publik,” ungkapnya.(KM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *