Berpusat di Makorem 142/Tatag, Ketua DPRD Sulbar Hadiri HUT TNI Ke 75 Tahun

by -150 views

Mamuju (Quantumnews)- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang Ke 75 Tahun 2020 dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia melalui virtual, Upacara dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo dan diikuti sejumlah pimpinan Kementerian/Lembaga serta personil TNI dari berbagai kesatuan, yang berlangsung di Istana Negara, Senin (05/10/20).

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Turut hadir diacara Pertingatan HUT TNI Ke 75 dipusatkan di Makorem 142/Tatag, acara ini juga dihadiri sejumlah Pimpinan Forkopimda Sulbar hadir, yakni, Danrem 142 /Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, selaku tuan rumah, Kapolda Sulbar Irjen.Pol Eko Budi Sampurno, Kajati Sulbar,Sekda Provinsi Sulbar, Dan Lanal Mamuju beserta pejabat Perwira Makorem 142/Tatag.

Peserta yang hadiri mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke -75.

“Ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada, tetapi juga segenap rakyat Indonesia ” Kata Presiden RI

Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bawah TNI adalah penjaga utama kedaulatan Negara.

Menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara,” ungkap Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan sambutannya.

Komandan Korem 142/ Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, Usai upacara HUT TNI Ke 75 secara virtual, menjelaskan, Karena saat ini masih menghdapi Pandemi Covid-19, maka Perayaan Ulang Tahun TNI ke 75, tidak dilaksanakan dalam upacara ceremony dilapangan, tetapi melalui Virtual dan berlangsung secara Nasonal, meskipun begitu, seluruh tamu undangan yang hadir tetap prosedur tetap, dengan mematuhi protokol kesehata.

“itulah sebabnyan, peringatan HUT TNI kali ini tidak berlangsung tahun tahun kemarin, menggelar upacara, hanya digelar secara virtual saja,” Tutup Danrem.(KM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *