Pelatihan Kader BMI Tekankan Materi Media Sosial

by -96 views

Banten (Quantumnews) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Banten menggelar pelatihan kader yang berlokasi di Baylis House Hotel, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Minggu (23/8/2020)

Setelah di hari pertama peserta dibekali materi tentang keorganisasian, ideologi, dan kenegaraan. Di hari kedua ini, peserta juga dibekali materi tentang strategi pemanfaatan media sosial untuk kepentingan organisasi.

“Pelatihan hari pertama kemarin lebih fokus pada materi yang berbasis teori dan analisis, sedangkan di hari kedua ini kita fokus pada pembekalan materi tentang skil membangun gagasan di ruang publik utamanya dengan memanfaatkan media sosial,” ungkap Candra Kusuma, selaku ketua panitia acara.

Candra menjelaskalenyertaan materi tentang media sosial dimaksudkan agar kader BMI semakin mampu membiasakan diri memanfaatkan media sosial untuk menyerap informasi dengan hati-hati serta pada kesempatan yang sama dapat menyampaikan ide dan gagasannya tentang berbagai macam isu kerakyatan dengan argumentasi yang baik dan menarik.

“Sehingga dengan begitu diharapkan kader BMI semakin responsif terhadap isu kerakyatan khususnya yang ada di Banten melalu ruang media sosial yang terbuka lebar, serta mengasah daya kritis dan intelektualitas para kader,” ungkapnya.

Adapun pengisi materi untuk sesi ini adalah para pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, mulai dari Ketua Umum BMI Farkhan Evendi, Wakil Sekjen Aditiya Utama, Departemen Kajian dan Opini Publik Lency Pramono, hingga dari tim pengelo media BMI Aryo Wisnu Groho.

“Target utamanya adalah agar kader BMI mampu mengelo isu yang berkembang dan meresponnya secara baik dengan memanfaatkan sarana yang ada yaitu media sosial,” pungkas Candra.(SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *