Belajar Peningkatan PAD dimasa Pandemi, Banggar DPRD Sulbar Kunker ke Bappeda Sulsel

by -211 views

Makassar, (Quantumnews)–Dalam rangka pengelolaan strategi target pendapatan Daerah, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulbar Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Jumat (28/8/2020).

Kunjungan Banggar DPRD Sulbar ini diterima langsung oleh Kepala Bapenda Sulsel, Andi Sumardi Sulaiman beserta sejumlah Kepala Bidang dilingkup Bappeda Sulsel.

Menurut salah seorang anggota Banggar DPRD Sulbar dari Fraksi PDIP, Ruslan, mengemukan, kunjungan ke Bappeda Sulsel ini dilakukanuntuk belajar bagaimana strategi untuk meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah).

“kami kesini, untuk belajar Strategi soal peningkatan PAD, biar nantinya bisa kita terapkan di Sulbar,” ujar Ruslan.

Ia mengatakan, dari pertemuan dengan Bappeda Sulsel ada sejumlah poin yang dapat di jadikan pembanding untuk dapat meningkatkan PAD di Subar, termasuk pencapai target pendapatan daerah di masa pandemi Covid-19.

Selain itu kata Ruslan, juga dibicarakan terkait dengan pengurangan denda tunggakan pajak bagi pemilik kendaraan, yang dapat dilakukan dengan melalui SK Gubernur Sulsel sampai pada bulan Desember 2020.

“terkait dengan penertiban kendaraan dinas, kami juga melakukan kerja sama dengan Pertamina terkait penertiban kendaraan dinas dan kendaraan perusahaan melalui Persetujuan KPK dan dan Kepolisian.(KM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *