Pemprov Sulbar semakin memantapkan rencana Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo, Forkopimda dan instansi vertikal ke Kepulauan Bala-balakang Kabupaten Mamuju pada Juni mendatang, dengan menggelar rapat persiapan lanjutan, Kamis 28 Mei 2020.

Pertemuan yang berlangsung di ruang meeting lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar kali ini, dihadiri Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP. Pababari.

Diketahui, pada rapat sebelumnya yang digelar 26 Mei 2020 lalu, agenda kunker dijadwalkan 7 Juni 2020. Namun dalam pertemuan kali ini terdapat perubahan waktu pelaksanaannya dengan memajukan sehari menjadi 6 Juni 2020.

“Kunjungan kali ini merupakan momen terbaik dalam pengembangan pulau Bala-balakang kedepan dan kita pergi berlayar harus bisa menyelesaikan masalah yang ada, termasuk permasalahan  infrasruktur pulau, seperti listrik, jaringan telepon dan penyediaan air bersih bagi masyarakat,”kata Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar saat menyampaikan sambutan

Masih kata Ali Baal,  kegiatan yang akan dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan RI tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni di mulai pada 6 hingga 8 Juni 2020, yang hanya tinggal menghitung hari.

Untuk itu, Ali Baal menghimbau, segala persiapan sudah harus dimantapkan oleh ketua panitia kegiatan beserta jajarannya, termasuk mempertimbangkan jumlah kapasitas penumpang, barang dan transportasi laut yang akan digunakan nantinya.

Ali Baal berharap, seluruh OPD lingkup Pemrov dapat hadir beserta dengan program-program pembangunan dari segala unsur, yang tentunya juga akan disinkronkan perencanaan pembangunan Sulbar selama tiga tahun kedepan.

“Kalau kita sudah jalan kita harus lengkap dari segala unsur Pemprov Sulbar, apalagi melihat pandemi Covid-19 kedepan sudah mengalami perubahan perencanaan dan semuanya harus dipersiapkan,”pungkasnya

Wakil Bupati Mamuju,  Irwan SP. Pababari menyatakan, secara teknis Pemkab Mamuju siap berkontribusi dan bekerja sebagaimana mestinya,  sebab menurutnya kunjungan itu tidak hanya berkunjung biasa saja, melainkan mengatur strategi  pulau pengembangan masa depan bagi Sulbar.

“Pulau tersebut memliki sektor pariwisata yang sangat menjanjikan, sehingga saran kami dalam pemberangkatan, harus ada bantuan jangka pendek seperti beras dan air bersih dalam rangka memberikan stimulan dan menyenangkan hati masyarakat yang ada di sana,” tutur Irwan

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris juga menghimbau, random atau juknis kegiatan  harus jelas mengingat kunjungan tersebut tidak hanya mengunjungi satu pulau saja, tetapi disertai pulau-pulau lainnya.

“Jadi dimohon bagi kawan-kawan pemberangkatan  ini tidak hanya berangkat, tetapi dapat mendesain gambar dan  desain pengembangan pulau balabalakang kedepan,”imbau Idris

Ia menambahkan, tim kerja kunjungan ke Pulau Bala-balakang terdiri dari lima bidang yang akan mempersiapkan teknis pemberangkatan.

Rapat tersebut, turut dihadiri Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Mamuju, La Ode Jimmy Herizal,  Para Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, unsur Forkopimda serta undangan  lainnya.

ADVETORIAL

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *