Pemprov Sulbar Gelar pemilihan Ketua Forum Sekretaris OPD

by -240 views

Mamuju (Quantumnews) – Pemprov Sulbar menggelar pemilihan Ketua Forum Sekretaris OPD dalam  rapat kerja bersama Sekprov Sulbar, Muhammad Idris dengan para Sekretaris OPD lingkup Pemprov Sulbar, di ruang pertemuan lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu 26 Februari 2020.

Dalam pemilihan Ketua Forum Sekretaris OPD lingkup Pemprov Sulbar tersebut, terdapat dua kandidat yakni Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Sulbar, Andi Muh.Yasin dan Sekdis (Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulbar, Yohanis Piterson .

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, para pejabat yang ditunjuk sebagai Sekdis merupakan orang-orang pilihan, sehingga harus bisa menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Kawan kawan Sekdis ini memang orang-orang terpilih, dan oleh karena itu harus bisa menunjukkan kinerja terbaiknya, bukan hanya untuk karir mereka sendiri, tetapi lebih berbicara mengenai provinsi kita, agar bisa lebih baik lagi,”ucap Idris

Melalui kesempatan itu, Idris menyinggung terkait hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai B yang diperoleh Sulbar.

Menutur Idris, dengan hasil tersebut kedepannya bisa mencapai target sesuai dengan RPJMD Sulbar yang harus mendapatkan predikat A di akhir periode Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar.

“Saya meyakini Sekdis yang hadir pada hari ini, akan mengawal proses menuju nilai A yang tinggal dua langkah lagi,”pungkasnya

Setelah dilakukan pemungutan suara, Sekdis PMD Sulbar Andi Muh. Yasin terpilih sebagai Ketua Forum Sekretaris OPD lingkup Pemprov dengan jumlah suara sebanyak 19,  mengungguli rivalnya Yohannis Piterson Sekdis Balitbangda Sulbar yang hanya memperoleh jumlah suara sebanyak sembilan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Bidang Administrasi, Djamilah, sejumlah pimpinan OPD dan para Sekretaris OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *