Pansus DPRD Sulbar Turun Langsung Tinjau Nasib GTT Dan PTT

by -479 views

Mamuju (Quantumnews) – Permasalahan terkait GTT dan PTT di Sulawesi Barat seolah belum mendapatkan solusi. Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulbar kembali bergerak mencari permasalahan GTT dan PTT Sulbar, dimana mereka bekerja mengumpulkan fakta data terkait problem GTT dan PTT Sulbar.
Kunjungan yang dihadiri oleh Ketua pansus Sukri Umar, Wakil Ketua Muhammad Hatta Kainang,SH dan anggota Ahmad Ikchsan Syarif.

Wakil Ketua Pansus, Muhammad Hatta Kainang, SH saat dikonfirmasi mengatakan kunjungan hari ini dilakukan di SMA 1 Kalukku dan SMA Kakao Kalukku.Sabtu (22/2/20).

Dari kunjungan ini fakta – fakta menunjukan hasil ujian kompetensi menjadi penurun semangat kehadiran guru GTT dan mekanisme penggajian melalui BOS dan BOMDA akan dicarikan formula baku,” ujar Hatta.
Miris adalah SMK Kakao yang menjadi andalan Sulbar nyaris aktivitas mengajar sesuai keahlian perkebunan dan pertanian sudah tidak ada,”imbuhnya.

Sehingga dari kondisi tersebut kata Hatta, aktivitas mengajar dirangkap guru umum ini tidak sesuai dengan tampilannya dipublik.
Pansus ini diyakini akan mendapatkan fakta bagaimana wajah pendidikan menengah di Sulbar dan kunjungan pansus kedepan akan kembali berkeliling mengunjungi sekolah SMA dan SMK disulbar.” kunci Hatta.(SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *