Abdul Halim Terima Kunjungan Anggota DPD RI

by -464 views

Mamuju (Quantum) – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Barat, Abdul Halim menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Almalik Pababari. Kamis, (6/2/2020).

Politisi Partai PDIP itu menuturkan, kunjungan itu merupakan upaya penyelarasan program legislasi pusat dan daerah.

“Beliau berkunjung dalam hal rencana pembahasan penyelarasan program legislasi pusat dan daerah, sekaligus rencana beliau untuk sosialisasi empat pilar. Senin kita jadwalkan bertemu dengan badan legislasi,” terang Abdul Halim.

Sementara itu, anggota DPD RI Almalik Pababari ingin mengetahui Peraturan Daerah (Perda) yang lahir dari produk DPRD Sulbar. Apakah ada yang bertentangan dengan peraturan lebih tinggi kedudukannya, Perda yang memberatkan masyarakat, hingga jumlah Perda yang sudah dibuat.

“Segala macam nanti kita liat, saya akan ketemu dengan badan legislasi hari senin, kita mau tahu berapa banyak Perda yang sudah dikeluarkan, kemudian apa hambatannya. Kalau ada yang bertentangan, dihapus dong, dirubah atau diganti pasalnya, penyederhanaan regulasi melalui omnibus law sekarang menjadi topik kita di DPD, dan harus kita koordinasikan ke daerah,” tuturnya.(LR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *