DPRD Sulbar Gelar Coffe Morning,Bangun Sinergitas Dengan Pemprov Dan Kajati

by -578 views

Mamuju (Quanntumnews) – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Coffee morning bersama kejaksaan tinggi (Kejati) Sulbar, Pemprov Sulbar dan sejumlah lembaga vertikal lainnya, di Pelataran Kantor DPRD Sulbar, Jum’at, (24/01/20).

Acara coffee morning tersebut, dihadiri Kajati Sulbar Darmawel Aswar, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Sekwan DPRD Abdul Wahab.HS, dan sejumlah anggota DPRD Sulbar serta lembaga vertikal lainnya.

Dalam kesempatannya, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, berharap agenda coffe morning tersebut, menjadi ruang dalam rangka membangun keakraban antara pihal legislatif dan lembaga vertikal lainnya di Sulawesi Barat.

“Saya berharap, kegiatan ini akan menjadikan kita senantiasa menjadi akrab satu sama lain, saling memberikan masukan, terkait dengan apa yang menjadi kebijakan kami atau tupoksi kami,” ucap Suraidah.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju itu, juga berharap adanya masukan, petunjuk dan arahan dari Gubernur Sulbar dan Kajati.

“Kami ingin mendengarkan beberapa masukan juga petunjuk dan arahan dari bapak Gubernur dan bapak Kajati agar kedepan kita bisa lebih baik,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kajati Sulbar Darmawel Aswar, menyampaikan ucapan terimakasihnya pada ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, atas adanya agenda coffe morning tersebut.

“Pertama yang utama saya menyampaikan terimakasih kepada ibu ketua DPRD, walaupun tadi ada masukan, bahwa selama ini kalau kita ke DPRD hanya untuk sidang saja katanya. Ternyata hari ini ada Coffee Morning, Ini luarbiasa,” ucap Darmawel Aswar.

Ia juga menegaskan, bahwa kehadiran lembaga Kejaksaan bukan dalam rangka mencari kesalahan, sehingga dirinya berharap kejadian beberapa tahun lalu yang sempat menyeret beberapa nama anggota DPRD Sulbar, tidak terjadi lagi.

“Kehadiran kami dari kejaksaan bukanlah mencari-cari kesalahan. Jangan sampai terulang yang seperti rekan-rekan kita yang terdahulu. Kami terbuka kalau seandainya bapak-bapak Ibu-ibu yang anggota dewan terhormat, misalnya memerlukan semacam nasehat masukan atau apapun lah, yang hubungannya dengan, anggaran kah, atau mungkin kegiatan kah silahkan berkoordinasi dengan kami,” ungkapnya.

Ditempat yang sama pula, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar ( ABM ) berharap, melalui coffee morning yang digelar DPRD provinsi Sulawesi Barat tersebut, betul-betul me nciptakan keakraban bersama, khususnya eksekutif dan legislatif.

“Saya kira bagi kami Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan jajarannya tentu sangat ingin selalu bersama-sama membuat sesuatu yang bagaimana menjadikan daerah kita menjadi daerah yang Maju dan Malaqbi itu yang penting,” tutur ABM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *