Komisi II DPRD Sulbar kunjungi Perusahaan Perkebunan sawit

by -426 views

Mamuju (Quantumnews) – Kunjungan kerja Ketua Komisi II Sukri Umar bersama sekertaris Komisi II DPRD Sulbar Hatta Kainang dan anggota DPRD Sulbar Taufiq Agus di perusahaan perkebunan sawit milik PT Arwana yang terletak di Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasankayu untuk berdialog dengan manajemen perusahaan sawit dan melihat lansung pabrik perusahaan tersebut (21/1/2020)

Dalam kunjungannya komisi II DPRD Sulbar bersama sejumlah organosasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sulbar yang membidani masalah usaha perkebunan sawit yang ada di Provinsi Sulbar.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sulbar, langsung menanggapi aspirasi yang selama ini menjadi keluhan warga khususnya petani sawit yang bermukim di wilayah Kabupaten Pasangkayu. Belum lama ini, rombongan anggota Komisi II menyasar ke PT. Arwana Sejahtera Sarudu Pasangkayu.

Hatta Kainang sebagai wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulbar mengaku, kedatangan ke perusahaan pabrik sawit di Saruddu Pasangkyu, tidak lain menindak lanjuti dari pada keluhan warga yang selama ini ditampungnya. kata dia, pihaknya bersama rombongan komisi II memgecek langsung dan bertatap muka kepada pihak perusahaan soal struktut perusahaan, masalah limbah pabrik, harga tandang buah segar ( TBS ), proses timbangan dan CSR perusahaan. Dengan tujuan untuk mencari solusi soal keluhan warga petani sawit.(SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *