Majene (Quantunews) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Majene, Selasa (21/1/2020). Kunjungan kerja kali ini dipimpin langsung ketua dewan Hj Siti Suraidah Suhardi.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah, hadir bersama rombongan Komisi I, yakni wakil ketua Hamzah Sunuba serta anggota Komisi I lainnya Firman Argo Waskito, Sabar Budiman serta Dalif Arsyad.

Suraidah di kesempatan ini mengatakan, kedatangannya di Bumi Assamalewuang dalam rangka memonitoring serta mengevaluasi tahapan Pilkada yang akan dilaksakan serentak pada 23 September 2020. “Kita ingin lihat tahapannya (Pilkada Majene) sudah seperti apa, sudah sampai dimana, apakah infrastruktur mulai dari PPK sampai ke PPS sudah terekrut, anggarannya seperti apa,” kata Suraidah saat pertemuan di kantor Dinas Kebangpol Majene.

Di kesempatan ini, Suraidah dan anggota Komisi I DPRD Sulbar menggelar pertemuan dengan Ketua KPU Majene Arsalin Aras, serta pihak Dinas Kesbangpol Kabupaten Majene.

“Inilah kami datang, sengaja untuk mendengarkan apa yang menjadi masukan di daerah, apa yang menjadi kendalanya. Tentu kita ingin menghasilkan pemimpin yang baik, pemimpin yang berkualitas, maka tentu harus dihasilkan melalui mekanisme yang berkualitas pula,” ucap Suraidah di awal pertemuan.

Ketua KPU Majene Arsalin Aras menyambut baik kedatangan rombongan Komisi I yang dipimpin Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi. Arsalin dikesempatan itu membeberkan bahwa, tahapan Pilkada Majene sudah mulai pada 1 Oktober 2019 lalu. Dimulainya tahapan Pilkada ditandai dengan penandatanganan Narkah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dengan Pemerintah Kabupaten Majene.(SL)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *