Distanak Sulbar Bangun Kerja Sama dengan Polda tingkatkan Produksi Sapi

by -696 views
Ilustrasi Peternakan Sapi

Mamuju (Quantumnews) – Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan Polda Provinsi Sulbar meningkatkan produksi sapi betina dengan melakukan pencegahan pemotongan sapi betina produktif.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulbar Tanawali melakukan kunjungan ke Mapolda Sulbar dan diterima Kapolda Sulbar Brigjend Baharuddin Djafar, di Mamuju Jumat.

Kunjungan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulbar untuk meminta bantuan dan kerjasama Polda Sulbar dalam mengantisipasi dan pemotongan ternak ruminansia betina produktif yang terjadi di masyarakat.

“Kerjasama mengantisipasi pemotongan ternak betina produktif ini akan akab kemas melalui Mou kerjasama dengan Polda Sulbar,” kata Kepala Dinas Pertanian Sulbar.

Ia mengatakan, program ini sebagai upaya bersama Polda Sulbar dan Dinas Pertanian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar produksi sapi di Sulbar bisa meningkat kedepannya mendorong pembangunan ekonomi daerah disektor pertanian.

“Untuk target sosialisasi pencegahan pemotongan sapi betina akan dilaksanakan pada dua Kabupaten yakni Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman),” katanya.

Ia sangat mengharapkan dukungan pihak kepolisian dalam membantu mensosialisasikan aksi ini kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolda Sulbar siap memberikan dukungan, dan juga berharap agar segera MoU kerja sama dapat dikerjakan.

“Pasokan daging di Sulbar memang sangat kecil di banding daerah lain, untuk itu pemotongan hewan betina produktif harus di kendalikan sehingga perkembang biakan sapi ternak dapat meningkat,” katanya.(SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *