Basnaz Sulbar Kembali Bagikan Zakat Konsumtif Kepada Warga Miskin

by -491 views
Foto Istimewa

Mamuju (quantumnews) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Barat pada bulan suci Ramadhan tahun ini, kembali membagikan paket Sembako zakat konsumtif kepada seribu keluarga yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Ketua Baznas Sulbar Drs H. Aminullah Ma’mun, MH menyebutkan, pembangian sejumlah paket berupa sembako itu sudah berlangsung beberapa hari ini dan akan berlanjut hingga pemberiaan zakat fitrah jelang hari raya Idul Fitri.

“Apa yang diedarkan itu bernialai, 10 kilogram beras kualitas medium ditambah dengan uang, nilai keseluruhan 2 ratus ribu” kata Aminullah saat ditemui di Kantor Baznas Jalan RE Martadinata. Mamuju. Minggu (3/6/2018).

Selain itu ia juga menjelaskan, sasaran dari penerima paket tersebut sudah melalui tahap verifikasi administrasi yang cukup ketat, harapannya agar paket itu betul – betul diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Karena kesanggupan, kemampuan bagi kita masih perlu dana. Kalau kita tidak batasi itu akan sangat banyak bisa lebih dari seribu orang, kita mau betul – betul dia miskin” katanya.

“Kita utamakan yang lengkap, ada KK, KTP, SKTM, karena ada yang memasukkan hanya ada KKnya, KTPnya, ada juga lain alamat KTPnya, lain alamat KKnya, itu semua yang kami verifikasi betul – betul,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dalam distribusi pihaknya melakukan koordinasi dengan Baznas daerah, sehingga pembagian bisa merata.

“Tidak bertumpu hanya satu daerah. Kalau untuk Mamuju kita berkoordinasi dengan Basda, seperti mereka kesana ke Tappalang kita tidak kesana lagi, nanti dobel,” ungkapnya.

“Sekali lagi kami masih terbatas untuk distribusi kedaerah yang berada dipelosok, karena kami belum mempunyai armada yang bisa menjangkau daerah pedalaman,” ujarnya.

Ditambahkan, apabila dana sudah tidak mencukupi akan diadakan penyesuaian, dengan mendahulukan warga yang telah memasukkan berkas dan kembali akan dibagikan mulai hari senin tanggal 4 juni.

“Saya memohon maaf, dimohon untuk masyarakat yang tidak mampu dan belum mendapatkan sembako, mohon sabar, dilain waktu kita akan memikirkan, namun tetap kita berharap semua bisa mendapatkan” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *