PeringatiHari Buruh,Habsi Wahid Serahkan Santunan Kepada Buruh

by -812 views

Mamuju (Quantumnews) – Tepatnya tanggal 01 mei 2018 diperingati sebagai hari buruh internasional (MAY DAY), yang diperingati diseluruh penjuru khususnya di Indonesia. PT.Manakarra Unggul Lestari (PT-MUL) yang memproduksi sawit di kecamatan Tommo Kabupaten Mamuju juga ikut memperingati hari buruh internasional pada Sabtu 12 Mei 2018, dimana masyarakat kecamatan tommo mayoritas sebagai karyawan di perusahaan PT.Manakarra Unggul Lestari tepatnya, Bupati Mamuju H.Habsi Wahid menyerahkan santunan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ketenagaerjaan (BPJS) Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari tua (JKT) serta Beasiswa kepada karyawan PT.Manakarra Unggul Lestari buruh yang meninggal dalam bertugas.

Dua karyawan PT-MUL yang meninggal dalam bertugas Alm.Andi Alim Bahri yang menerima santunan sebanyak @Rp 48.100.032 dengan rincian JKM Rp@24.000.000, JKT Rp@12.100.032, Beasiswa Rp@12.000.000 dan Alm.Bahmid Najamuddin sebanyak Rp@ 24.000.000 JKM.

H.Habsi Wahid sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PT.MUL, karena selain memperingati MAY DAY, penyelenggara juga sekaligus menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawannya yang meninggal dalam bertugas. Disisi lain dilaksanakan juga diskusi lepas antara pihak perusahaan dengan karyawan dan masyarakat tommo.

Ka.KCP BPJS Ketenagakerjaan Mamuju Iman M Amim menyampaikan, “melalui kegiatan sebagai pihak kerjasama dengan perusahaan, agar kiranya seluruh karyawam PT.MUL segera untuk mendaftarkan seluruh karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, agar supaya tidak menuntut kemungkinan terjadi kecelakaan dalam bertugas maupun tidak. Pihak BPJS bisa menberikan jaminan kesehatan kepada karyawan perusahaan”.

Dibalik wajah sosok pemimpin mamuju yang sangat berserih-serih pada saat memberikan sambutan,selain dari pada mengapresiasi kegiatan tsbt. Ternyata ada pengalaman pribadi yang terselip dalam kehidupan selama tinggal di Makassar, bersama kuasa direksi PT.MUL muhtar Tanong yang pernah satu atap perusahaan di Makassar dengan Bupati Mamuju di PT.Aroma Prima

Ucapan terima kasih An.Muhammad Asis dari pihak keluarga yang memberikan santunan disampaikan kepada Pihak pemerintah, BPJS Ketenagakerjaan dan PT.MUL karena sudah memberikan perhatian kepada karyawan. Serta santunannya akan dipergunakan sebaik mungkin, terutama dipergunakan untuk biaya tahlilan dan biaya sekolah untuk anak mereka.(SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *