Muh Afzal Ternyata Sangat Dekat Dengan Dunia Olahraga

by -961 views
Muh Afzal Mahfuz saat berdiskusi. Foto/Istimewa

Mamuju (Quantumnews) – Anggota DPR RI asal Sulbar Muhammad Afzal Mahfuz, SH ternyata sangat dekat dengan dunia olahraga.

Saat berduskusi dengan sejumlah pemuda dan PSMC Zona Mamuju di Warkop 12 Karema. Mamuju. Sabtu (14/4/2018). Politisi partai Demokrat itu mengungkapkan, toko olahraga warisan keluarganya mempunyai peran penting dalam menyuseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) sekitar tahun 80an.

“Toko kakekku agen tunggal penjual tiket, sekitar tahun 80an orang tuaku merupakan sponsor tunggal PON untuk Indonesia timur,” ujarnya.

“Saya juga punya sejarah, saya alumni fakultas hukum Universitas Trisakti, saya menejer sepakbola kampus, cuma sekarang karena sibuk jarang nonton bola,” katanya menambahkan.

Pria yang kini duduk di Komisi II DPR RI itu juga menceritakan saat kecil dirinya sering sekali ikut nonton pertandingan PSM, masa itu ia harus berjalan kaki kesuatu tempat untuk menyaksikan tim kesayangannya itu berlaga di dalam layar.

Kedekatan dengan dunia olahraga bukan hisapan jempol, terbukti Afzal juga membuka klub Rugbi di Sulbar, meski terbilang baru di Sulbar, tim rugbi yang ia bentuk, berhasil menembus semifinal dalam kejuaraan Rugbi tingkat Nasional.

“Kita masuk 10 besar nasional dengan persiapan pembentukan dan pelatihan hanya 3 minggu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, ia berbagi pengalaman soal perjalanan hidup, dimana ia diperhadapkan dengan masa-masa sulit dan penuh keterbatasan dalam menuntut ilmu pengetahuan.

“Sekarang sudah enak, tapi pentanyaanya seberapa banyak anak muda mengunakan tehnologi untuk belajar.?, yang banyak pemuda hanya menghabiskan waktu nongkrong di warkop, habiskan uang,” kuncinya. (LK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *