Mamuju (Quantumnews) – Pemerintah Kabupaten Mamuju, melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosandi) mengadakan Pelatihan sumber daya manusia (SDM) bidang Komunikasi dan Infromatika, menurut Kepala Dinas Kominfosandi, Usdi, S.Sos pelatihan tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan pemahaman para Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait bidang Komunikasi dan Informatika.

“Tujuan dari pelatihan ini tentunya untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang pentingnya komunikasi dan informatika dalam pengembangan e-government” Ujar Kadis Kominfosandi.

Usdi menambahkan acara yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati tersebut akan menghadirkan pemateri yang masing-masing terdiri dari Unsur Polda Sulbar yaitu AKBP. Agus Fajar Sutrisno, dan Unsur Kemenkominfo yaitu Kepala Pusdiklat Kemenkominfo, Unsuluddin, SH.,MH dan Tenaga Ahli Pusdiklat Kemenkominfo Drs. Suryanto.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, kami harapkan peserta bisa menjadi ASN yang bijak dalam memanfaatkan tekhnologi Informasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan” pinta Usdi, diacara pelatihan yang dilaksnakan pada selasa (03/04/18)

Ditemui setelah menyampaikan materi, Kepala Pusdiklat Kemenkominfo, Unsuluddin mengungkapkan dengan adanya pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Mamuju merupakan hal yang posiitf, menurutnya di zaman tentunya kita tidak bisa terlepas dari kepentingan tekhnologi Infirmasi dimanapun berada.

“Saya harapkan dari apa yang diterima selama mengikuti pelatihan dapat ditransfer kepada Lingkungan di Kantor masing-masing dan bisa diterapkan dimasing-masing instansi kerjanya” harap Unsuluddin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib, yang membuka acara pelatihan tersebut memaparkan, untuk mengimbangi kemajuan teknologi informasi dan kominikasi saat ini, tentu saja dengan sebuah pra syarat yang mutlak harus kita miliki sehingga kita tidak tertinggal atas kemajuan tersebut, syarat itu adalah sumberdaya manusia atau SDM yang harus mampu mengaplikasi segala bentuk kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, karena secanggih apapun kemajuan itu jika berada ditangan orang yang gagap teknologi dan gagap informasi maka kemajuan tersebut tentu akan sia-sia.

“semoga dengan pelatihan ini akan melahirkan SDM-SDM unggul yang dapat bersaing dalam bidang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi” harap Sekda Mamuju.(SL)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *