Pertumbuhan Ekonomi Mamuju Paling Tinggi Diantara Kabupaten Lain Di Sulbar

by -786 views

Mamuju (Quantumnews) – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat paling tinggi di antara seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar yaitu sebesar 7,8 persen.

“Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mamuju lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulbar, ini artinya Kabupaten Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulbar mengalami kemajuan pesat,” kata Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari, dalam acara dialog memperingati Hari Pers Nasional digelar Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), di Hotel Maleo Mamuju, Jumat.

Irwan mengatakan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulbar hanya sekitar 7,6 persen berdasarkan data dari Bank Indonesia.

“Ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah di Mamuju untuk terus melaksanakan pembangunan ekonomi agar terus mengalami peningkatan ke depan,” katanya.

Menurut dia, Mamuju menjadi baromoter pembangunan di Sulbar karena ekonominya terus mengalami kemajuan dan lebih tinggi kemajuannya dari Kabupaten lain di Sulbar.

Karena itu, ia berharap sinergi dalam membangun daerah antara pemerintah dan masyarakat perlu ditingkatkan pula sesuai dengan peran dan fungsi masing masing.

“Media diharapkan terus bersama membangun daerah untuk pembangunan yang lebih baik ke depan,” katanya lagi.(ZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *