AAS Harap Pemerintah Sulbar Perhatikan Pembangunan Pendidikan

by -799 views

Mamuju (Quantumnews) – Mantan Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh berharap agar pemerintahan di Provinsi Sulbar memperhatikan pembangunan pendidikan.”Semasa saya menjadi Gubernur Sulbar perhatian pendidikan telah dilaksanakan dan kami berharap pendidikan di Sulbar tetap menjadi perhatian untuk meningkatkan sumber daya manusia,” kata Anwar Adnan Saleh dalam acara dialog memperingati Hari Pers Nasional yang digelar Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) di Mamuju, Jumat.

Gubernur Sulbar dua periode ini mengatakan semasa dirinya menjadi gubernur telah memfasilitasi pembangunan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di Kabupaten Majene hingga menjadi kampus ternama di provinsi ke-33 itu.

“Bahkan Wakil Presiden Boediono saat itu meresmikan perguruan tinggi itu, meskipun tidak mudah dan penuh perjuangan membangun kampus tersebut untuk semata bagi kepentingan pembangunan sumber daya manusia di masa mendatang,” ujarnya.

Anwar menambahkan semasa menjadi gubernur juga juga membangun kampus Politeknik Negeri Kesehatan (Poltekkes) Kabupaten Mamuju untuk memajukan pembangunan pendidikan di bidang kesehatan.

Selain itu kata mantan anggota DPR RI ini, juga dibangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kakao di Kabupaten Mamuju sebagai upaya membangun sektor perkebunan kakao, serta beberapa lembaga pendidikan lain yang digenjot selama 10 tahun ia menahkodai daerah otonom baru itu.

“Kami harap apa yang kami bangun selama ini dapat diteruskan, bahkan pendidikan di Sulbar harus ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” katanya.
Ia juga mengatakan pemerintah dan masyarakat harus solid menjalankan pembangunan dan ia juga meminta agar pejabat pemerintah daerah itu tidak antikritik karena hal itu bagian penting dari pembangunan.(ZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *