Makorem 142/Tatag Gelar Sholat Gerhana Bulan Berjamaah

by -915 views

Mamuju (Quantumnews) – Fenomena alam ini merupakan suatu kebesaran Tuhan sehingga ummat manusia diminta untuk mensyukurinya dengan cara berdoa. Seperti yang terlihat di Masjid Al Amin Makorem 142/Tatag menggelar sholat gerhana bulan berjamaah.

Gerhana bulan kali ini dianggap istimewa karena ada 3 Fenomena alam yang dapat disaksikan oleh masyarakat dan ini terjadi dalam siklus 150 tahunan. Gerhana bulan kali ini terjadi saat fase super moon, saat bulan berada dititik paling dekat dengan bumi.

Kemudian akan ada fenomena bulan berubah menjadi berwarna biru dan merah darah. Terakhir adalah gerhana bulan Total. Ini membuat gerhana bulan kali ini di sebut blue blood moon atau gerhana bulan biru kemerahan.

Sholat gerhana bulan dipimpin oleh Ustadz serda Aryanto sekaligus memberikan khutbah gerhana bulan. Nampak hadir Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri, Ketua persit Koorcabrem 142 Ny. dr. Camelia Paluppi beserta ibu persit, Para Kasi Korem, Perwira staf, bintara, Tamtama, Serta ASN dan perwakilan balak ajurem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *