Pemkab Mamuju Luncurkan Program “Sahabat rakyat” Di Kalumpang

by -959 views

Mamuju (Quantumnews) – Pemerintah Kabupaten mamuju Baru-baru ini meluncurkan program safari sehari berbakti untuk rakyat atau sahabat rakyat sebagai salah satu cara untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat
“Program ini sebelumnya berjalan dengan nama safari kerja bupati dan wakil bupati yang menjadi 100 hari program kerja pemkab mamuju pada tahun 2016 lalu”ungkap Habsi Wahid.

Namun kini Program itu di kemas dengan nama “lebih dekat muda dan Bersahabat” sebagai salah satu program andalan pemerintah Mamuju agar lebih bersahabat dengan masyarakat

“Utamanya untuk mendekatkan layanan dasar kepada masyarakat seperti pelayanan kesehatan, perizinan, kelengkapan data kependudukan dan pencatatan sipil, olah raga dan hiburan rakyat ditambah dengan program keagamaan yakni Subuh Berjamaah yang semua bersatu melalui program Sahabat Rakyat,” terang Habsi Wahid.

Peluncuran program Sahabat Rakyat itu dilakukan di Desa Kalumpang, Kecamatan kalumpang, Kabupaten Mamuju dan berlangsung selama dua hari yakni pada 26-27 Januari 2018.

“Sahabat Rakyat akan berjalan setiap sekali sebulan di tiap kecamatan. Program ini pertama kali kami lakukan di Desa Kalumpang, Kecamatan kalumpang, Kabupaten Mamuju dan berlangsung selama dua hari, yakni 26-27 Januari 2018. Jadi, pada setiap bulannya kami bersama Dandim 1418 beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mamuju bersama rombongan Sahabat Rakyat akan berkunjung ke setiap kecamatan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelas Habsi Wahid.

Bupati kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan selama kunjungan Sahabat Rakyat dan para pejabat lingkup Pemkab Mamuju di setiap kecamatan untuk menyelesaikan berbagai masalah, baik itu perizinan, pembuatan KK, KTP juga layanan kesehatan, seperti sunatan massal dan pengobatan dasar lainnya.

“Kami memberikan pelayanan khusus ini untuk lebih dekat dengan masyarakat karena kalau tidak dekat dengan rakyat, kita tidak bisa sependapat dengan rakyat maka kita juga tidak akan bisa bersahabat dengan rakyat,” tutur Habsi Wahid.(ZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *