Panen Bawang Kodim Majene Bersama Masyarakat

by -1,606 views
Ilustrasi Panen Bawang

Majene (Quantumnews) – Kodim 1401 Kabupaten Majene memanen bawang merah yang ditanam dengan bibit terbaik di wilayah Kecamatan Banggae.

“Berbagai upaya yang kami laksanakan dalam rangka meningkatkan produktivitas bawang merah di wilayah Kabupaten Majene, salah satunya melalui penanaman bawang merah dengan bibit unggul varietas terbaik sambil melakukan panen bersama pemerintah dan masyarakat,” kata Komandan Kodim 1401 Letkol Rahman, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, lokasi penanaman bawang merah sebelumnya dilaksanakan dengan menelusuri bukit Totoli, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

“Program tersebut dikerjasamakan dengan sejumlah kelompok tani dan juga memberikan motivasi bagi para petani maupun masyarakat agar mampu meningkatkan produksi bawang merah dengan bibit unggul di wilayahnya, untuk meningkatkan kesejahteraannya,” katanya.

Menurut dia, TNI di Majene juga melakukan kerjasama dengan kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas padi dalam rangka mendukung program swasembada pangan.

Ia mengatakan, di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene telah melaksanakan pendampingan penanaman padi varietas situbagendit, yang merupakan varietas yang tahan hidup di lahan kering.

“Terobosan ini dalam rangka meningkatkan produktivitas padi di Majene sehingga akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya.(ZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *