Mamuju, quantumnews.id.-Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Mamuju sudah mencapai 37 persen dan ditargetkan selesai tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Mamuju, Fauzan Basir di kantornya, Senin (27/11/2023).

Kadispusip Mamuju mengatakan, bangunan Perpustakaan Mamuju terdiri dari satu lantai. Disamping itu akan ada ruang mini teater, ruang baca dan ruang kantor. Serta ramah disabilitas.

“Kalau desainnya yang pasti pertimbangan lokal menjadi penting, karena kita rawan gempa. Sehingga tidak bertingkat. Gedungnya hanya satu lantai,” kata Fauzan Basir.

Fauzan Basir menyebutkan, khusus bangunan Manakarra Tower atau Lansdcape akan di tata agar terlihat menarik dari luar. Di tempat itu juga akan ada ruang baca dan ruang aktivitas.

Sementara bekas kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mamuju akan dipersiapkan sebagai kantor perpustakaan, ruang buku, ruang baca dan mini teater.

“Di Landscape itu dipersiapkan sebagai ruang aktivitas baca puisi, teater, literasi dan sebagainya,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan, anggaran yang digunakan bersumber dari APBD Mamuju sebesar Sepuluh Milliar lebih. Dan dilaksanakan oleh CV. Malimbong Raya

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *