KPID Sulbar akan bekerjasama dengan Dinas Kominfopres Sulbar Sukseskan Migrasi Penyiaran Dari Analog Ke Digital

by -103 views

Mamuju (Quantumnews) – KPID Sulbar akan bekerjasama dengan Kominfopres Sulbar mengawal dan mensukseskan peralihan Analog Swicth Off (ASO).

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPID Sulbar, Mu’min, saat berkunjung ke berkunjung ke Kantor Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, Senin (11/4/2022).

Menurutnya, KPID dan Diskominfo secara bersama-sama akan menyaksikan siaran analog dimatikan dan beralih ke siaran digital.

Kemudian, melakukan penyerahan secara simbolis perangkat Set Top Box (STB) kepada warga Mamuju, sebagai penerima bantuan STB sesuai data dari instansi terkait.

“Dalam migrasi penyiaran tahap satu ini, Kabupaten
Mamuju akan menjadi daerah pertama menerima siaran digital,” kata Mu’min.

Dia menambahkan, KPID ingin membangun sinergitas dengan Kominfopers Sulbar, menyongsong
detik-detik dimana siaran analog dimatikan dan beralih ke siaran digital pada 30 April
2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfopers Sulbar Mustari Mula, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Komisioner KPID.

“Inisiasi tersebut, merupakan langkah kongkret dan sejalan dengan haparan
Kominfo,” ujar Mustari Mula.

Lanjut Mustari, pihaknya secara kelembagaan di Dinas Kominfopers Sulbar akan mendukung KPID, dalam mengawal peralihan siaran analog ke digital.

“Semoga dengan kerjasama yang dibangun selama ini, digitalisasi penyiaran dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita. Harapan masyarakat Mamuju dan harapan
warga Sulbar secara umum,” tutur Mustari Mula.

Hadir dalam agenda koordinasi tersebut, Wakil Ketua KPID Sulbar, Ahmad Syafri Rasyid, Koordinator bidang pengawasan isi siaran, Nur Ali, Koordinator PS2P Firman Getaran, Koordinator kelembagaan Hadrah serta Komisioner KPID Sulbar, Naluria Islami, dan Sarinah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *