Arsal Aras Berharap Program Pertanian Di Manfaatkan Dengan Baik Oleh Petani

by -1,105 views

Mamuju Tengah (Quantumnews) – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), H. Arsal Aras saat panen raya di Desa Kuo Kecamatan Pangale Kabupaten Mateng, Rabu (6/3/2019).

Arsal Mengatakan  Petani yang baik adalah petani yang memikirkan kebunnya dengan baik untuk menghasilkan yang baik pula “Marilah kita bertani dengan baik, memohon bantuan dengan baik, meminta bibit dengan baik, setelah berhasil kita dapat menyekolahkan anak-anak kita,” pesan Arsal Aras.

Arsal sampaikan, besar harapan Pemerintah Kabupaten Mateng, semua program-program pertanian yang dikucurkan mampu menghasilkan hasil yang bagus.

“Dulu kita menanam padi hasilnya tidak memuaskan, kenapa karna teknologi yang kita gunakan tidak canggih, saat ini sejak didampingi oleh teman-teman TNI dan Polri itu kualitas dan hasil kita jauh lebih bagus,” ujarnya.

Dulu kata Arsal, tidak seimbang antara bibit yang dikeluarkan dengan hasil yang diperoleh, kenapa !!! Karena banyak oknum kelompok tani yang mengusulkan meminta bibit namun tidak memiliki sawah, sehingga yang terjadi bibit itu disimpan ditoko.

“Nah, semenjak ada keterlibatan TNI dan Polri itu sudah tidak terjadi lagi di Kabupaten Mateng, yang tetjadi saat ini adalah masyarakat kita yang ada khususnya persawahan dibeberapa kecamatan hasilnya sudah luar biasa,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *