Arsal Aras : Bumdes Harus mampu tingkatkan Perekonomian Desa

by -632 views

Mamuju Tengah (Quantumnews) – Melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes) desa harus mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta menjadikan desa mampu berinovasi, mampu menciptakan perekonomian baru yang ada di desa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), H. Arsal Aras saat menghadiri peresmian rumah produksi dan penyerahan secara simbolis rumah industri di Desa Kabubu, Kecamatan Topoyo Kabupaten Mateng, Senin (14/1/2019).

Arsal Aras sampaikan, BumDes yang dikelola oleh masyarakat dan pemerintah desa merupakan salah satu upaya untuk memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi yang ada. BUMDes merupakan suatu lembaga ekonomi dengan modal usaha yang bersumber dari desa.

Keberadaan BUMDes kata Arsal, bertujuan sebagai wadah untuk mensejahterakan masyarakat dengan berbagai usaha yang dijalankan sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing desa.

“Harapannya kepada Pemerintahan desa dengan penuh perhatian agar mampu menumbuh kembangkan perekonomian rakyat, menciptakan lapangan kerja dan kesempatan berusaha bagi masyarakat yang pada gilirannya upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud,” ujarnya. (SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *