DPC Partai Demokrat Mateng Buka Penjaringan Caleg Melalui Online

by -894 views
Foto/Istimewa

Mamuju (quantumnews) – Dalam menghadapi pemilu legeslatif 2019 partai Demokrat mengajak putra putri terbaik anak bangsa di seluruh Indonesia untuk ikut dalam penjaringan Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) secara online, baik dari tingkatan DPR RI, DPRD tingkat provinsi maupun DPRD tingkat kabupaten.

Instruksi itu langsung di sampaikan oleh Ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Ketua Tim Penjaringan Caleg Nasional, Purn. Pramono Edi Wibowo.

Setelah instruksi itu keluar ketua DPC Demokrat Mamuju Tengah H. Arsal Aras,SE sekaligus juga sebagai Ketua Penjaringan Caleg DPC Demokrat Mamuju Tengah bergerak cepat dengan membukaa penjaringan melalui situs online website https://sahabatdemokrat.id.

Ketika penjaringan dibuka, kuota untuk Bacaleg di 3 dapail sudah dipenuhi, padahal penjaringan dibuka mulai dari tanggal 25 mei dan rencannya akan ditutup 10 juni mendatang.

“Banyak kader dan sahabat – sahabat yang memang jauh – jauh hari sudah menyatakan untuk masuk di Demokrat mencalonkan diri” kata Arsal ditemui seusai menghadiri buka puasa bersama di Rujab Wakil Bupati Mamuju. Sabtu (2/5).

“Sampai saat ini kuota kami di 3 dapil alhamdulillah sudah terpenuhi,” sambungnya.

Sementara itu, Kordinator Tim IT Demokrat Mamuju Tengah Dimas Yoga mengatakan, Demokrat merupakan partai yang besar, olehnya itu dalam penjaringan Bakal Calon Legislatif ini bergerak cepat dengan memakai sistem berbasis online.

“Kami sadar bahwa perkembangan teknologi di era milenial ini harus dibarengi dengan peningkatan SDM. Sistem penginputan berkas caleg mulai dari KTP, ijasah, SKCK, keterangan bebas narkoba dan surat pernyataan kita upload melalui website,” kata Dimas saat dihubungi melalui via WhatsApp.

“Ini dan akan kita lakukan sinkronisasi update dengan silon KPU. dengan adanya sistem ini kini kita lebih di mudahkan waktu dan tenaga dan sistem yang transparan dalam penerimaan caleg 2019,” simpulnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *