KPID Sulbar & MNC Group Selurkan Bantuan STB Ke Warga Mamuju

by -183 views

Mamuju (Quantumnews) – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat salirkan bantuan Set Top Box (STB) kepada masyarakat penerima bantuan di Lingkungan Tambi, Kelurahan Mamunyu, Mamuju, Sulbar, Selasa (26/4/2022).

Penyaluran bantuan dilaksanakan bersama MNC Group, Pemprov Sulbar, Pemkab Mamuju dan Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio Mamuju.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dalam rangka menyambut migrasi siaran TV Analog ke TV digital atau Analog Switch-Off (ASO) tahap pertama pada 30 April 2022 mendatang untuk wilayah Kabupaten Mamuju.

Ketua KPID Sulbar, Mu’min mengatakan selain menyalurkan bantuan STB, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi terkait manfaat dari digitalisasi penyiaran.

“Masyarakat yang sudah menyaksikan sendiri siaran digital, merasakan ada peningkatan kualitas dalam tayangan televisi dengan gambar yang bersih, suara yang jernih, sehingga kualitas tayangan semakin bagus,” kata Mu’min kepada Telegraph.id.

Sementara itu, Wakil Ketua KPID Sulbar Ahamad Syafri Rasyid, berharap agar televisi yang ada di daerah ini, dapat menghadirkan konten lokal seiring dengan perubahan wajah dunia pertelevisian dari analog ke siaran digital.

“Masyarakat tentunya juga merindukan siaran konten lokal, untuk mengenal budaya daerah kita sendiri, dengan tetap mengacu kepada norma penyiaran yang ada,” terang Ahmad Syarif.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pihak, baik Lembaga Penyiaran (LP) dan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan siaran sehat, mendidik, mencerahkan dan bermanfaat.

Sesuai dengan ketentuan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran.

“Mari kita selamatkan diri kita, anak-anak kita untuk sadar dalam memilih tontonan sesuai dengan tuntunan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Biro MNC Group Mamuju, Anugrah, menyatakan bahwa ada sekira 200 STB siap dibagikan ke masyarakat.

“Setelah pembagian secara simbolis ini, kita akan menyalurkannya sesuai data yang ada,” tutur Anugrah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *