Mamuju (Quantumnews)- Peningkatan akses ruas jalan Martadinata ke Sumare batas Tappalang Barat saat ini telah mulai direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Suraidah Suhardi menuturkan pembangunan jalan poros Sumare menuju Tappalang Barat yang saat ini dalam proses pengerjaan adalah murni dari program Pemprov Sulbar.

“Akses jalan Sumare ke Tapalang Barat, menjadi prioritas juga bersama dengan teman-teman di DPRD Provinsi, bagaimana akses jalan ini bisa segera selesai disisa akhir masa jabatan Pak Gubernur,” ucap Suraidah, Sabtu (7/11/2020).

Mantan ketua DPRD Kabupaten Mamuju itu juga menegaskan, bahwa pembangunan akses jalan Sumare menuju Tappalan Barat yang menelan anggaran sebesar 12 miiar tersebut, bukanlah program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju.

“Jadi kalau ada yang mengklaim ini (pembangunan ruas jalan Sumare-Tappalan Barat), saya mau baku tantang,” tegasnya.

Selain ruas jalan Martadinata ke Sumare batas Tapalang Barat, kata Suraidah, saat ini yang juga menjadi program Pemprov Sulbar adalah peningkatan ruas jalan Salubatu ke Bonehau dengan jumlah anggaran sebesar 4,12 miliar.

“Jadi, kalau ada yang mengklaim itu di Kabupaten salah itu. Harus disampaikan kerena itu program pemerintah provinsi,” tutupnya.(KM)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *