Mamuju (Quantumnews) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar dan Dprd Sulbar membahas tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 di masa pandemi Covid-19.

Rombongan Ketua Kpu Sulbar, Rustang disambut Ketua Dprd Sulbar Hj. St Suraidah Suhardi di ruangan kerjanya, didampingi Ketua Komisi I, Syamsul Samad, Sekretaris Komisi I, M Dalif Arsyad, dan Ketua Komisi II, Sukri.

Ketua Dprd Sulbar Suraidah Suhardi menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung setiap upaya yang dilakukan penyelenggara pemilihan di Sulawesi Barat untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“DPRD Sulbar mensuport apa yang menjadi harapan Komisioner KPU, dalam upaya yang sangat serius untuk menghasilkan para pemimpin berkualitas di pemilihan serentak,”kata Suraidah dalam rilis Kpu Sulbar.

“Kami sangat memahami kendala yang dihadapi penyelenggara yang bekerja dengan protokol kesehatan,”sambungnya.

Ketua KPU Provinsi Sulbar Rustang yang didampingi komisioner Adi Arwan Alimin, menyampaikan tujuan Kpu Sulbar berkunjung ke DPRD guna melakukan koordinasi mengenai pelaksanaan tahapan Pemilihan Serentak tahun 2020.

“Ini bagian dari pelaksanaan koordinasi kelembagaan untuk terus membangun sinergitas, dan upaya kita meningkatkan kualitas penyelenggaraan secara teknis dan substansial,” kata Rustang.

Ketua Kpu Sulbar juga menyebut pihaknya menyampaikan kondisi terkini mengenai tahapan pemilihan umum di masa Covid-19.

“Kami turut menyampaikan kepada pimpinan DPRD agar dapat ikut memastikan masyarakat di setiap daerah pemilihan yang kabupatennya melaksanakan pemilihan telah terdata di KPU yang sedang berlangsung,” tutur Rustang

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *