Mamuju (Quantumnews) – Untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, KPU Mamuju telah mulai berbenah dengan menyiapkan berbagai instrument termasuk penyelenggara di tingkat atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Koordinator Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur, mengatakan, Rekruitmen PPK akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, mulai 15 Januari sampai 14 Februari 2020.

“kami masih dalam proses persiapan recruitment termasuk menyiapkan regulasi perekrutan, persiapan pengumuman dan lain lain, jelasnya dalam waktu dekat ini kami akan buka, dan proses pendaftaran kita buka selama 14 hari” tutur Amran di ruang kerjanya, Senin (30/12).

Ia menambahkan, berdasar PKPU No. 16 Perubahan dari PKPU No. 15 tentang tahapan dan Jadwal pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rekruitmen akan dimulai 15 Januari sampai 14 Februari 2020. Sementara untuk formasi atau kuota per kecamatan berjumlah 5 orang.

Ia berharap pada saat pendftaran dibuka agar ramai ramai mendaftar sebab ia juga memastikan rekruitmen PPK akan dilakukan secara selektif dan profesional dengan merekrut orang-orang yang dianggap memiliki integritas.

“tidak usah ragu mendaftar, sebab kami akan jalankan sesuai mekanisme, terbuka dan betul betul selektif memilih orang yang memang punya kompetensi yang bagus, Skill yang bagus, tidak ada istilah dekkeng. Kalau memang nilainya bagus saat tes tertulis, tes wawancara mampu meyakinkan KPU, memahami regulasi kepemiluan dengan baik, saya pastikan yang bersangkutan akan lolos, jadi tidak ada istilah ‘orang dalam’ yang selama ini mungkin simpang siur diluar,” tegasnya.

Ditanya soal besaran Honorarium yang akan diterimah PPK perbulan, dirinya belum memberikan bocoran.

“intinya, saya berharap agar masyarakat Mamuju turut berpartisipasi mensukseskan Pilkada Mamuju tahun 2020 akan datang,”

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *