Mamuju (Quantumnews) – Kesan birokratis dan formal yang kadang disematkan sebagian orang kepada sosok H. Habsi Wahid saat memimpin Pemerintah Kabupaten Mamuju ternyata sangat jauh berbeda saat orang nomor satu Mamuju ini mempimpin sendiri pelayanan langsung di kecamatan dalam kegiatan Sahabat Rakyat atau Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan untuk memberikan sejumlah pelayanan kepada masyarakat dipelosok Kecamatan yang dilaksanakan sebulan sekali tersebut benar – benar menampilkan sisi lain Habsi Wahid.

Pemimpin Daerah yang sebelum menjabat selaku Bupati telah puluhan tahun mengabdi sebagai Aparat Birokrasi (ASN) tersebut, terlihat sangat sederhana dan benar-benar meninggalkan  statusnya sebagai pejabat Daerah, ia bahkan tak sungkan untuk tidur dalam tenda darurat dengan alas seadanya, selain itu tidak jarang Habsi bercengkrama dengan warga ditengah proses pelayanan berlangsung tanpa membedakan starata sosial mereka.

Alena (32) tahun warga kecamatan Bonehau yang mendapat giliran pelayanan sahabat rakyat (Sabtu, 27 Oktober 2018) bahkan mengaku sangat terkejut ketika melihat seorang Bupati juga ikut mengantri untuk memeriksakan kesehatan pada desk pelayanan kesehatan yang telah disiapkan, biasanya seorang pejabat tidak mau kalau memeriksa kesehatan di sembarang tempat, tapi pak Habsi ini tetap mau, kata ibu dua anak itu.

Saat ditanya soal kesungguhannya berbaur dengan masyarakat, Habsi hanya menjawab ringan, inilah kita seharusnya, jangan membuat sekat dengan masyarakat, Karena kita dan mereka sebenarnya tidak ada bedanya cuma kebetulan saja posisi dan tanggung jawab yang diamanahkan tuhan yang berbeda.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *