Mamuju (Quantumnews)- Kunjungan Kerja Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bupati kabupaten Mamuju H.Habsi Wahid,M.M beserta Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj.Enny Anggraeni Anwar dan Sekretaris Kabupaten Mamuju Tengah Askary, S.Sos, berkesempatan menerima kunjungan dari tim Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) dalam rangka “mengumpulkan data dan informasi tentang perkembangan di sektor pertanian” pada kamis (22/02/2018) bertempat di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Mamuju.

Dalam kunjungannya,Purnawirawan Mayjen DR Honoris Kausa I Gusti Kompyang Manila, S.Ip selaku Sekretaris Wantimpres melalui sambutannya beliau mengatakan,bahwa ini merupakan kunjungan pengkajian dan kunjungan kerja.Kunjungan tersebut membawa agenda pokok yakni terkait pengumpulan data dan informasi terkait dengan potensi-potensi pertanian dan perikanan di Mamuju.

Tugas dan kewajiban kami hanya kepada Presiden, apa yang kita kerjakan, masukan, dan informasi yang kita dapat hanya kita berikan kepada Presiden, bukan kepada Mentri dan yang lainnya. Selain itu, kita juga mengadakan kajian-kajian dan tanya jawab langsung kepada Pemerintah daerah dan masyarakat,seperti yang saat ini dilakukan guna untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan yang nantinya akan disampaikan langsung kepada Bapak Presiden.

Kemudian dalam kesempatan yang sama Bupati Mamuju mengatakan,bahwa untuk 2 tahun terakhir inikita menitik beratkan pada sektor pertanian dengan cetak sawah ditingkatkan dan meningkatkan kualitas kakao dimana sesuai hasil survey Sulawesi Barat masuk kategori lokasi yang cocok untuk penanaman kakao serta budidaya tambak dalam sektor perikanan. Dan target 2021 pengangguran turun hingga 2% bahkan akan mencapai target pengangguran sisa 1% melalui peningkatan disektor pertanian dan perikanan.Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada kedua belah pihak.(SL)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *